Sabtu, 03 November 2007

sebuah pengembaraan di kota nan dingin

hampir satu minggu sudah aku berada di kota ini,
niat awalku untuk hijrah dan merubah semua yang ada di diri ini ke arah yang lebih positif
pamittku ke rekan-rekan dan orang-orang yang telah ku anggap sebagai orang yang dituakan mendapat wejangan yang sangat berharga,
ah nggo ngapa adoh-adoh wong kowe bocah esih biungen bae koh' paling mengko seminggu apa sewulan balik maning, wis neng kene bae aja lunga lunga, kata pak laely

ya wis yaa ko sing ngati2 nek kerja de betah aja bolak balik metu. melas wong tuamu, mbok kowe anak mbarep de bisa mbantu wong tua lah karo adi2mu,(eyangku)

melas adimu tuli selalu ngalah terus, kepengin kuliah be ora bisa, ora kaya kowe, dela2 njaluk duit, adimu kuwe priatin, ngrewangi nggolet duit ibune, ya nggo ko padha, (bapak ku)

kata pak laely. itu menjadi pendorongku untuk bertekad menepis anggapan tersebut, beliau menganggap saya itu gak usah pergi-pergi karena beberapa pengalamanku8 merantau dari kotaku selalu kembali lagi dengan tidak membawa keberhasilan yang bisa dibanggakan.

ya akhirnya aku berangkat mengawali pengembaraan ku tepat tanggal 29 november aku berangkat ke kota dingijn ini,
hari2 pertama aku mulai berusaha mencari pekerjaan yang bisa mewujudkan tujuanku itu,
aku bertekat akan berusaha kembali ke kotaku dengan membawa kesuksesan. dan tidak lagi merepotkan orang tua,
aku berangkat dengan berbekal uang dari orang tuaku 1 juta, aku bretekad untukmemanfaatkan uang itu agar bisa menjadi modal awal pengembaraan ku ini,

jumat, 9 november 2007
alhamdulilah dengan rahmat alloh yang maha penyayang dan maha petunjuk, dari beberapa lamaran yang aku kirimkan sampai saat ini sudah ada 3 panggilan interview, salah satunya adalah besok yang akan di adakan di PT Telesindo Shop,
selama seminggu ioni saya masih mencari2 jalan yang terbaik, dan saya sangat bersyukur proses yang saya jalani sampai saat ini berlangsung lancar,
ada satu cerita menarik dimana pada hari senin saya mengikuti wawancara di sebuah hotel di pasir kaliki, untuk posisi Front Office, dan mereka sangat raha sekali, namun untuk hasil akan di beritahukan seminggu dari waktu itu,
dan pada sore harinya tepatnya setelah saya bangun tidur siang saya mendapat telepon dari sebuah percetakan besar di bandung yang beralamat di daerah Pagarsih,

tes itu diikuti hanya oleh 4 orang hasil leseksi dari beberapa lamaran yang masuk,

dari sutut lain saya mendapatkan pelajaran berjharga bahwa barang siapa mau bersunguh-sungguh dan menjalankannya sesuai dengan apa yang di garuiskan oleh alloh tanpa meninggalkan larangan-larangamnnya, maka niscata Dia akan dipermudah semua urusannya,
jujyur disini walaupun baru dua pekan saya sering mendapat ajakan untuk berbuat sesuatu yang melanggar apa yang digariskan oleh Agam,a, namun selama ini saya masih kuat untuk memnolaknya dengan bijak, maka saya mohon doanya bagi penbaca sekalian agar saya snantiasa diberi kekuatan menjalani hidup ini,

jumat, 16 november 2007

hari ini akusedang menunggupanggilan dari beberapa paerusahaan yang kwemarin sempat aku datangi,
kesabaran itumemang menjadi kunci utama, disela-sela itusaya juga harus tetapberdoa kepada Nya untukmendapatkan yang terbaik.temen yang akuandalkan dia mulai cuek ketikadia disibukkan dengan ujian, sampai SMS pun gak dibal;es, yakesel dong aku,
keseharianku kini bertambah hgidup ketika aku bertemu dengan komunitasku anak2 IRM Jawa Barat, yaa banyak cerita disana, dan juga spot untuku agar aku selalu berusaha untuk mendapatkan yang terbaik.



bersambung,

Tidak ada komentar: